Duh sms Santet

lagi heboh!lagi heboh!sms santet!waowww!!
hehee, berlebihan ga siy??
ini, belakangan adek baca d koran, ada sms santet gitu.trus, berkembang juga, adek nonton d tv, eh...britanya juga tentang sms santet.
penasaran, karena ga tau, akhirnya buka mata buka telinga, cari informasi,,
weala dalah...ketemu dah!
ternyata sodara-sodara sebangsa dan setanah air, sms santet thu sms dari nomor entah tak dikenal, yang klo dibuka, bisa bikin penerima smsnya lunglai tak berdaya.
waowww!!menghebohkan yah??
isunya, sebelum sms santet, ada yang bilang thu karena radiasi dari salah satu operator kartu dari nomor itu, yang punya radiasi terlalu kuat, bisa bikin otak meradang (apa siy bahasa kerennya meradang??), ada juga yang bilang itu radiasi kiriman dari rusia.
weala dalah...gusti, gusti, ada2 aja yah??
pertama siy percaya ga percaya, palagi temen-temen adek juga pada banyak yang sms warning, awas radiasi, awas sms dari nomor tak dikenal, bla bla deh!
eh, akhirnya kebenaran pun terungkap!pahlawan bertopeng datang!jreng..jreng..jreng..!!eh, ngaco2, maap..hehehe!akhirnya, pas kemaren malem iseng2 nonton tv lagi, ada talkshow yang ngebahas masalah sms santet.hebatnya, pematerinya tuh mas roy (roy sapa yah?pokoknya yang pakar IT itu loh!hehehe).saking hebohnya sms santet, mas roy aja mpe turun tangan niy.ckckck!
ok, back to news, intinya yah, mas roy menjelaskan dengan sejelas2nya dari sudut pandang IT, bahwa ga mungkin ada yang namanya sms santet.ga mungkin pula ada radiasi yang berlebihan dari mobile phone (hape itu loh!), karena pada awal pembuatan mobile phone itu, semua udah melalui uji verifikasi n uji kelayakan (hayoo, temen-temen jurusan elektro, mata kuliah apakah ini?hehehe).intinya, sms santet dan tetek bengeknya tuh hanyalah isu yang disebarkan oleh orang-orang yang ga bertanggung jawab, buat mengacaukan keadaan d masyarakat yang udah kacau.dijadiin tambah kacau gitu lah!
y karena mas roy yang bilang, buat adek sih, udah cukup jelasin klo sms santet itu bener2 boong!isu merugikan gitu.y gimana, mas roy kan pakar IT, beliau menjelaskan dari sisi logika n teknologi.jadi y secara akal harfiah (ciyeee!), ga adalah kejadian beneran dari sms santet yang bisa bikin orang, bahkan mpe meninggal dunia.
no..no..no..adek ga percaya!
jadi, buat temen-temen yang masi bertanya2 bener ga sih sms santet itu, mudah2an abis baca tulisan ini, paling ga bisa nambah sudut pandang kita buat nanggepin isu-isu kayak gitu.ga ngejudge koQ buat yang percaya, tapi saran aja, alangkah baiknya kita, klo ada isu kayak gitu, cari sudut pandang yang lebih luas buat tau kebenarannya, jadi ga cuma asal takut, percaya, yang malah bikin keadaan tambah ruwet.
ok temen-temen?ok!!
Sumber:www.adekcampurcampur.blogspot.com

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan