Dicari: Pengusaha yang Blogger!

Ini artikel yang aku copy paste dari www.ayongeblog.com
Begini artikelnya:

Semalam, saya baru saja dari Univ. Jayabaya, menghadiri Seminar Gratis tentang Masa Depan Entrepreneur Indonesia yang diadakan oleh Valentino Dinsi, LET’S GO Indonesia. Seminar tersebut diisi oleh 10 orang pembicara, entrepreneur sukses di bidangnya, yang masing-masing membangun komunitas entrepreneur yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia untuk dapat membuka dan mengembangkan usahanya. Mereka, para entrepreneur sukses itu, juga berusaha mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia untuk berpindah kuadran dari pegawai menjadi pemilik bisnis.

Jumlah entrepreneur atau pengusaha hanya 0,18% dari jumlah penduduk Indonesia atau hanya sekitar 450 ribu, padahal jumlah ideal entrepreneur di suatu negara untuk dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia minimal adalah 2% atau sekitar 4,4 juta orang. Oleh karena itulah, para entrepreneur terus berusaha menumbuhkan jiwa-jiwa kewirausahaan di masyarakat Indonesia, karena hanya entrepreneur yang bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan mengurangi pengangguran di Indonesia.

Nah, akan tetapi, berdasarkan hasil observasi dan percobaan pencarian lewat Google, ada yang hanya ada sedikit sekali pengusaha besar di Indonesia yang menjadi blogger. Hanya sedikit pengusaha yang bersedia membagi pengalaman-pengalamannya dalam berbisnis dan menyemangati masyarakat Indonesia untuk menjadi entrepreneur lewat tulisan-tulisan di blog-nya.

Sedikit dari nama-nama tersebut adalah (kalo masih ada tolong ditambahkan ya):

* Nukman Luthfie, CEO Virtual Consulting
* Roni Yuzirman, pendiri komunitas Tangan Di Atas (TDA), pengusaha busana muslim lewat Manetvision
* Bambang Suharno, pendiri Indonesia Entrepreneur Society

Padahal, blog, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, adalah media yang efektif untuk menyebarkan segala bentuk pemikiran, baik pemikiran positif maupun negatif. Mudah dan gratis buatnya, kemudahannya untuk dirujuk (di-link), adanya fasilitas komentar yang memfasilitasi proses pertukaran pendapat, dan yang paling penting, adanya komunitas blogosphere yang akan setia membaca dan bertukar pikiran.

Selama ini, para entrepreneur menyebarkan “virus” wirausahanya hanya lewat seminar-seminar, buku-buku, diskusi-diskusi, atau pelatihan secara offline. Sekarang sudah ada media lainnya yang bisa menyebarkan “virus” tersebut lebih luas lagi tanpa batasan waktu dan wilayah, yaitu Internet. Dan salah satu cara yang paling mudah adalah lewat blog. Jadi, orang-orang seperti kita yang ingin belajar bagaimana caranya membuka usaha bisa mencarinya di Internet lewat blog para entrepreneur tersebut. Setuju kan?

Para pengusaha, demi makin tersebarnya “virus” entrepreneur untuk mengentaskan pengangguran di Indonesia, Ayo ngeBlog!

sumber: www.ayongeblog.com

2 komentar

boleh juga tuh artikelnya, oia gmn cara bekerja sama dibidang ini, maklum gw kan awam......
sukses ya...

Bagus itu, saya coba berusaha kumpulkan para entherprener untuk bisa luang kan waktu untuk ngeBlog, biar Indoneisa tambah maju dan makmur karena semuanya jadi pengusaha sukses.e

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan