Buku Pintar Budi Daya 15 Ikan Konsumsi

Judul : Buku Pintar Budi Daya 15 Ikan Konsumsi
Penyusun : Khairuman, SP. dan Khairul Amri, S.Pi, M.Si.
Ukuran: 17.5 x 24 cm.
Tebal: vi + 358 hlm.
Cetakan: 1
Penerbit : AgroMedia Pustaka
ISBN: 979-006-179-X
Harga: Rp 68.000,-
Buku bisa di dapatkan
http://www.agromedia.net

Ketersediaan lahan dan banyak jenis ikan konsumtif di Indonesia, memberikan peluang besar bagi masyarakat atau pengusaha untuk mengembangkan budi daya ikan air tawar. Sementara itu, permintaan dan kebutuhan pasar semakin meningkat, baik lokal maupun luar negeri. Tentu saja peluang bisnis budi daya perikanan sangat prospektif sekali.
Jenis-jenis ikan air tawar ekonomis penting yang sudah dikenal dan diperdagangkan secara luas di Indonesia saat ini di antaranya ikan mas, tawes, nilem, jelawat, semah, mola, kowan (grasscarp), hampal, patin, baung, lais, lele lokal, lele dumbo, gurami, tambakan, bawal, sepat siam, gabus, betutu, mujair, nila, belut, sidat, papuyu, dan bandeng.

Namun, pada era globalisasi, hanya mengandalkan kemampuan memanfaatkan sumber daya secara optimal untuk mencapai tingkat produksi yang tinggi ternyata tidak cukup. Hal tersebut juga harus dibarengi dengan peningkatan mutu produk budi daya yang dihasilkan melalui penerapan standarisasi hasil perikanan, sehingga produk yang dihasilkan memiliki daya saing yang tinggi. Perbaikan mutu produk perikanan harus dimulai dengan perbaikan mutu benih dan induk penghasil benih, di samping melakukan kegiatan budi daya secara lebih baik sesuai kaidah yang ditentukan.

Seorang pengusaha budi daya ikan air tawar harus memiliki pengetahuan yang memadai tentang perikanan. Misalnya, jenis-jenis ikan konsumtif, klasifikasi, morfologi, sifat biologis, daerah penyebaran, dan teknologi budi daya sesuai dengan jenisnya, yaitu meliputi pembenihan, pendederan, serta pembesaran.

Buku Pintar Budi Daya 15 Ikan Konsumsi ini menjelaskan tentang sumber daya ikan air tawar ekonomis penting, peluang dan tantangan budi daya ikan air tawar, prospek, produksi, lahan budi daya, dan berikut standarisasinya. Selain itu, dilengkapi dengan prosedur perolehan sertifikat jaminan mutu bagi produksi benih dan induk.

Buku ini dapat menjadi bahan acuan bagi para pengusaha budi daya ikan air tawar dalam memproduksi benih dan induk berdasarkan standar yang baku sehingga dihasilkan bibit dan ikan konsumsi berkualitas baik. Dengan begitu, ikan produk Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lainnya, seperti Vietnam, China, India, dan Taiwan sebagai pembudaya ikan utama dunia.

1 Response to "Buku Pintar Budi Daya 15 Ikan Konsumsi"

  1. NEW !!! for Jakarta City.
    www.jktlinks.com

    Free to make a link on our page this month!!!
    You don’t have a site yet…we make it.
    We offer complete package for great prices.

    Best regards.
    Jeffrey & Feggy
    Managing Director
    Jakarta links

    Webshop: http://webshop.jakartalinks.com

    ReplyDelete

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel