Berjumpa 26 Nabi

Judul : Berjumpa 26 Nabi
Penulis : Argawi Kandito
Tebal Buku : xx + 128 Halaman
ISBN : 979 8452 526
Harga : Rp 27.500,-
Penerbit LKIS : http://www.lkis.co.id

sumber-sumber informasi seputar pengalaman dan kehidupan para nabi sangat terbatas. Jika kita mengandalkan nash-nash yang ada, alih-alih tentang hal-hal yang mendetil, cerita hidup mereka secara garis besar pun terkadang masih kabur dan simpang siur, banyak diperdebatkan dan dipertentangkan.
Misalnya, tentang siapakah yang disembelih oleh Nabi Ibrahim, Ismail ataukah Ishak, sampai hari ini masih menjadi perdebatan antara umat Muslim dan umat Yahudi. Al-Qur'an pun tidak pernah mengatakan secara gamblang bahwa yang disembelih adalah Ismail atau Ishak—Al-Qur'an hanya menyatakan “putera” Ibrahim. Oleh karena itu, buku ini lahir sebagai informasi alternatif tentang kehidupan para nabi yang digali dari alam spiritualitas.

“Informasi-informasi alternatif dalam buku ini sungguh menghidupkan imajinasi kita, menyegarkan, karena mampu menghadirkan kepada kita “suasana keseharian” para nabi, merangsang kita untuk menggali dan memikirkan lebih dalam mengenai hakikat keberagamaan kita …”
(M. Jadul Maula, Pengasuh PP Kaliopak Piyungan Yogyakarta)

3 komentar

udah, lama ndak pernah maen kesini nih, selamat tahun baru 2009.

Makasih udang berkunjung Met Tahun Baru 2009 juga

wah tebal juga tuh buku ya mas..

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan