Tiga Kiai Khos

Judul : Tiga Kiai Khos
Penulis : Ainur Rofiq Sayyid Ahmad
Tebal Buku : xii + 154 Halaman
ISBN : 979 8452 12 7
Harga : Rp 18.500,-
Penerbit LKIS : http://www.lkis.co.id

Karena al-ulama' waratsatul anbiya' maka meneladani ulama dan kiai bermakna meneladani para nabi. Dari para kiai, seseorang mungkin dapat mentransfer nilai-nilai dan pengetahuan hukum syari'at melalui nasihat-nasihat langsung, ceramah, pengajian, maupun lewat majlis taklim.
Akan tetapi, bagaimanakah dengan keteladanan; apakah dapat diperoleh hanya dengan mendengar ceramah? Padahal, keteladanan tidak dibangun dengan kata-kata, melainkan dengan laku sehingga ketika seseorang hendak meneladani kiai dan ulama, dia harus mengetahui bagaimana “laku” sang kiai. Sayangnya, tidak semua orang dapat mengakses perilaku hidup para kiai sehari-hari.
Buku yang disusun oleh “orang dalam” ini berusaha membeberkan “rahasia” tiga kiai kharismatik Jawa Timur (tepatnya Banyuwangi), mulai dari perjalanan hidup mereka, pengembaraan mencari ilmu, perjuangan di masyarakat, amalan dan wirid, karomah, hingga wasiat-wasiat mereka.

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan