ILMU PENDIDIKAN ISLAM

Judul Buku : ILMU PENDIDIKAN ISLAM; Pengembangan Pendidikan Integratif di Sekolah, Keluarga, dan Masyarakat
Penulis : Dr. Moh. Roqib, M.Ag.
Tebal : xvi + 256 hlm.
Ukuran : 14,5 X 21 cm.
ISBN : 979-1283-20-6
Cet : I, Juni 2009
Penerbit : LKiS Yogyakarta
Harga : Rp. 35.500,-

PENDIDIKAN ISLAM pada dasarnya adalah sebuah proses transformasi pengetahuan menuju ke arah perbaikan, penguatan, dan penyempurnaan semua potensi manusia demi terciptanya insan kamil (manusia paripurna), yang memiliki kecerdasan intelektual, moral, dan spiritualitas sekaligus.

PENDIDIKAN ISLAM tidak mengenal ruang dan waktu: ia tidak dibatasi oleh tebalnya tembok sekolah dan juga sempitnya waktu belajar di kelas. Pendidikan berlangsung sepanjang hayat: dilakukan di mana saja kapan saja manusia mau dan mampu melakukan proses kependidikan.

BUKU ini menawarkan sejumlah ide dan gagasan brilian terkait konsep kependidikan Islam. Beberapa kritik tajam menyangkut materi, kurikulum, sistem, model pembelajaran, serta proses penyelenggaraan pendidikan Islam juga akan banyak pembaca temui di dalam buku ini, termasuk tema-tema lain yang sangat menarik seperti pendidikan integratif, pendidikan seks bagi anak-anak dan remaja, pendidikan kreatif dengan cinta, dan tema ttg membangun surga pendidikan.

BUKU ini sangat tepat menjadi pegangan bagi para mahasiswa, praktisi pendidikan, orang tua, dan juga tokoh masyarakat yang concern dengan dunia pendidikan.

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan