Dengan Cara Alami dan Mujarab Mengobati Gigi Ngilu

Bambangxp.blogspot.com, Artikel cara mengobati gigi ngilu secara alami tanpa efek samping yang di sebabkan karena gigi sudah keropos atau karena memang alergi dengan makan-makanan tertentu seperti es. Bagian tubuh manusia yaitu gigi sebenarnya terlihat kecil tapi kalau terasa ngilu atau sakit semua tubuh ikut merasakanya bayangkan saja pas gigi sakit anda pasti mau makanpun tidak enak karena giginya sakit dan ujung-ujungnya tidak makan lalu terkena penyakit lain misal sakit perut atau maag. Jangan biarkan penyakit gigi tingal lama-lama di mulut anda segera obati dengan cara alami ini semoga dengan cara ini penyakit yang anda derita bisa kabur selamanya.

cara mengobati gigi ngilu secara alami
cara mengobati gigi ngilu secara alami
Cara mengobati gigi ngilu secara alami ini bahan-bahan mudah di dapatkan di sekitar kita kok dan harga lebih murah di bandingkan dengan obat-obat modern jadi tenang saja ada yang lebih murah tapi tidak murahan cara mengobati gigi kenapa cari yang lain. Dan berikut inilah cara-caranya mengobati gigi sakit :
  1. Yang pertama cara alami yaitu dengan minyak cengkeh
    Minyak cengkeh merupakan cara mengobati sakit gigi ngilu yang paling efektif dan cepat untuk mengatasi rasa nyeri akibat gigi berlubang. Minyak cengkeh diketahui mengandung antioksidan dan dapat secara cepat membunuh kuman penyebab ngilu. Selain itu rasa minyak cengkeh yang tawar aman jika tertelan sehingga dapat dijadikan pertolongan pertama jika ngilu hebat menyerang gigi Anda. Cara alami mengobati sakit gigi ngilu ini patut dicoba karena sudah terbukti dan banyak digunakan oleh masyarakat tradisional. 
  2. Kompres dengan es balok
    Jika rasa ngilu ini sudah membuat pipi sekitar rahang menjadi bengkak, Anda bisa meringankannya dengan menggunakan balok es. Balok es diketahui dapat membius secara alami sel saraf nyeri selama beberapa waktu. Balok es ini tentu dapat menjadi cara mengobati sakit gigi ngilu yang pertama Anda lakukan sendiri. Dengan menempelkan beberapa potongan es dibalut dengan handuk kemudian ditempel ke bagian luar gigi yang sakit. Cara ini dapat dibarengi dengan cara mengobati gigi ngilu yang lain untuk menyelesaikan rasa sakit sementara dialihkan oleh pembekuan saraf. 
  3. Ramuan bawang putih dan bawang merah
    Penghilang rasa sakit gigi dapat ditempuh dengan mengunyah irisan bawang putih atau bawang merah. Hal ini dikarenakan kandungan minyak yang berupa enzim pembunuh kuman penyebab nyeri. Cara mengobati sakit ngilu gigi ini cukup efektif meskipun rasa anyir dari bawang putih atau bawang merah yang cukup kuat. Namun rasa anyir ini tentu tidak akan seberapa terhiraukan ketika rasa ngilu yang hebat menyerang Anda. Diketahui bahwa dengan mengunyah potongan bawang putih atau merah ditabur dengan sedikit garam selama 3 menit dapat membunuh seluruh kuman dalam mulut secara alami.
  4. Kumur dengan air garam
    Air garam terbukti dapat menjadi anti-bakteri yang efektif dan murah sehingga banyak diaplikasikan oleh masyarakat tradisional maupun modern saat ini. Namun cara mengobati sakit gigi ngilu ini tidak dilakukan serta-merta dengan menelan garam. Namun dengan mencampurkan satu sendok garam dengan air hangat yang kemudian digunakan serupa mouthwash atau obat kumur. Berkumurlah dengan air garam hangat selama beberapa menit kemudian muntahkan dan ulangi beberapa kali hingga rasa ngilunya berkurang
4 cara mengobati gigi ngilu secara alami tersebut bisa anda terapkan sesuai dengan tinggkat sakit giginya bila dengan empat tips tersebut tidak kunjung sembuh sebaiknya anda datang ke dokter ahli gigi. Oh iya bila anda punya masalah gigi misalnya cara memtuihkan gigi secara alami bisa baca di artikel sebelumnya yang sudah pernah saya publish di sini juga.

Semoga artikel kesehatan ini yaitu cara mengobati gigi ngilu secara alami bermanfaat buat anda dan bisa cepat sembuh penyakit yang anda derita atau mungkin bisa di jadikan bahan pengetahuan tentang obat-obat alami.

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan